Apakah Anda Masih Memiliki Sifat Menunda – Nunda Pekerjaan?

Memiliki sifat suka menunda – nunda memang sangat mengganggu kita dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan. Bukannya pekerjaan yang tidak selesai tetapi kritikan pedas pun akan kita terima juga, hal ini dapat menurunkan produktivitas Anda dalam bekerja. Banyak hal yang dapat menyebabkan kebiasaan menunda – nunda muncul seperti rasa malas, terlalu lelah, banyak pikiran, menyepelekan pekerjaan, dan lain sebagainya. Jika kebiasaan syair hk ini tidak segera Anda perbaiki maka kebiasaan ini akan membawa Anda kedalam kehancuran. Berikut ini adalah tips agar anda dapat meninggalkan kebiasaan menunda – nunda.

  1. Cari tahu penyebab suka menunda – nunda
    Seorang dokter tidak dapat mengobati pasien jika si dokter tidak tahu apa penyebab si pasien sakit. Begitu juga halnya kebiasaan menunda – nunda, jika kita ingin meninggalkan kebiasaan ini kita harus tahu apa penyebab yang membuat kita menunda – nunda pekerjaan. Entah itu rasa malas, menyepelekan pekerjaan, banyak masalah yang sedang dihadapi, dan lain – lainnya.
  2. Buat daftar prioritas
    Karena terlalu banyaknya hal yang harus diselesaikan membuat kita bingung dan enggan untuk cepat menyelesaikan pekerjaan kita. Hal ini yang membuat peluang munculnya kebiasaan menunda – nunda semakin besar. Untuk itu, cobalah untuk membuat skala prioritas dalam satu hari. Mana pekerjaan yang harus Anda selesaikan terlebih dahulu dalam hari itu.
  3. 3. Tidak terlalu banyak menerima informasi
    Tetap fokus dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan perlu Anda miliki agar pekerjaan tidak tertunda. Salah satu cara agar tetap fokus adalah tidak terlalu memikirkan banyak hal. Batasi informasi yang masuk ke otak Anda, ijinkan informasi yang penting saja yang masuk ke otak Anda agar Anda tetap fokus menyelesaikan pekerjaan tersebut.
  4. 4. Jangan menyepelekan pekerjaan
    Memiliki kepercayaan diri boleh saja tapi jangan sampai kepercayaan diri itu membuat Anda menyepelekan pekerjaan Anda. Jangan terlalu percaya diri bahwa Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang singkat dan terbatas walaupun pekerjaan itu sudah sering Anda kerjaan. Sifat suka menyepelekan pekerjaan ini dapat membuat pekerjaan tidak selesai, seharusnya pekerjaan dapat selesai sekarang menjadi besok selesainya atau mungkin sudah lewat deadline.

Author: ligaprediksiskor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *